Sepertinya Kita Salah Pilih Gubernur Kaltim

Beberapa hari ini marak sekali penolakan warga kota Balikpapan atas penggantian nama bandar udara Sepinggan Balikpapan.

Ini bukan cuma sekedar nama tapi ini merupakan reaksi atas keinginan keras gubernur kaltim untuk mengganti nama bandara sepinggan menjadi bandara Sultan AM. Sulaiman. Padahal menteri perhubungan sendiri telah menolaknya.

Kita sebagai warga harus cermat menghadapi situasi seperti ini. Karena bukan kali ini saja gubernur kita ini bertindak “arogan”.
Ingat bantuan APBD yg “disunat”??? Bekas Puskib yang sudah mulai jadi Mall??? Dan kali ini nama bandara Sepinggan yang sudah jadi landmark kota Balikpapan yang mau diganti???

Tapi mungkin penggantian nama ini akan berimbas kepada tetek bengek yg ujung-ujungnya adalah proyek yang menghambur-hamburkan uang rakyat.
Siap-siap saja kita “menikmatinya”.

Mungkin ini jadi pelajaran buat kita semua. Lain kali kalo milih gubernur atau siapapun harus cari tau dulu seperti apa orang yang mau kita pilih.
Jangan sampai menyesal. Betul juga sih, di Balikpapan sendiri sebenarnya beliau tidak kita pilih kan ya????

Berikut saya lampirkan broadcast messenger dari warga yang menolak “arogansi” pemimpinnya.

Pak Gubernur KALTIM Awang Faroek Ishak tolonglah menghargai warga Balikpapan. Setelah bantuan APBD Provinsi dipangkas dari Rp200 miliar menjadi Rp100 miliar. Kali ini Pak Gubernur mau mengganti “BANDARA INTERNASIONAL SEPINGGAN BALIKPAPAN  menjadi BANDARA INTERNASIONAL SULTAN AM  SULAIMAN yang merupakan raja Tenggarong. Pergantian nama bandara ini sepertinya tidak menghargai  tokoh-tokoh masyarakat yang telah berjasa untuk pembangunan di  Balikpapan seperti mantan Wali Kota alm  Sjarifuddin Yoes. Pak Gubernur apalagi surprise menyakitkan  yang akan Engkau lakukan  buat masyarakat Balikpapan. Apa perlu kita tolak pak Gubernur untuk meresmikan bandara Sepinggan Sabtu 15 Februari 2014? Maaf pak bandara Sepinggan di  Balikpapan bukan di Samarinda atau Tenggaraong. @savebandarasepinggan

5 Comments

  1. Memangnya Bandara di Sepinggan itu punya orang Balikpapan aja? Masyarakat di Balikpapan mikir donk, selama ini masyarakat se-Kaltim juga menggunakan bandara itu. Kalau yang bangun pake duit masyarakat Balikpapan, pake APBD Balikpapan, wajar ngotot. Dengarkan suara rakyat Kaltim, jangan suara orang Balikpapan aja. Tempo hari waktu Pilgub kan sebagian besar masyarakat Balikpapan gak milih AFI, milih Imdaad. Saya sumpah nih, kalau ga jadi diganti tuh nama bandara jadi nama AM Sulaiman, saya kasih nama RIZAL EFFENDI dan BURHANUDDIN SOLONG jadi nama KAKUS di kampung saya.

    • Terima kasih atas tanggapannya. Semoga kita bisa menjadi warga yang bijak. Tidak harus bermusuhan bahkan berpecah karena perubahan nama bandara sepinggan.

    • Mungkin ada baiknya disampaikan melalui blog ini. Siapa sih yang mulia bapak AM Sulaiman itu. Biar semua orang tau. Dan kenapa gubernur kaltim harus mengganti nama bandara sepinggan dengan nama baru???
      Dan 1 lagi yang penting bagi saya dan teman2 di balikpapan. Bahasa mana yang artinya kakus untuk kata rizal effendy dan andi burhanuddin solong. Biar kita semua tidak salah menggunakan bahasa kalau di daerah orang. Tksh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site is using OpenAvatar based on