Pengunjungpun Membludak

Talkshow Blog “Membangun Blog untuk Pemula” Balikpapan Blogger Community dan TB Granedia Balikpapan

10 menit sudah lewat dari pukul 19.00, jadwal yang direncanakan oleh Panitia Talkshow Blog di Toko Buku (TB) Gramedia Balikpapan. Acara yang diprakasai oleh TB Gramedia dan PT. Elex Media komputindo ini menghadirkan saya (Bambang Herlandi) selaku pembicara dan ditemani oleh Mas Alfa Malik mewakili Balikpapan Blogger Community (B!Blogger).

Malam minggu (6/06/2009) ini merupakan malam yang paling berkesan bagi saya, karena setelah sekian lama berkecimpung di dunia maya, dan pernah beberapa kali menjadi pembicara di acara talkshow IT di radio IDC Balikpapan, akhirnya saya juga menjadi pembicara di acara Talkshow Blog yang diselenggarakan oleh TB Gramedia dan PT. Elex Media Komputindo.

Sejak dari rumah yang saya pikirkan hanyalah “rame nggak ya acara nanti, apa pengunjungnya antusia”, maklumlah ini adalah kali pertama saya menjadi pembicara dan langsung bertatap muka dengan para audiens. Dengan ditemani oleh istri dan anak-anak tercinta, saya datang ke TB Gramedia dan memberanikan diri untuk menjadi pembicara diacara tersebut.

Acara yang bertujuan untuk membuat masyarakat Balikpapan melek dan dapat memanfaatkan internet ini, khususnya manfaat dari weblog. Dan mengangkat potensi generasi muda lokal dengan menghadirkan pembicara lokal.

Ditemani oleh Mas Alfa Malik dari Balikpapan Blogger Community, acara yang mengambil tema “Membangun Blog untuk Pemula” ini dipandu oleh Mas Anton (EO) dan Mas Iwan Saputra (PT. Elex Media Komputindo). Mulai dari menerangkan apa sih blog itu, trus bagaimana cara membuatnya dan seperti apa sih contohnya. Dilanjutkan dengan Demo membuat Blog menggunakan blogspot.com dan beberapa provider blog yang lain.

Nah… mulai terlihat dah antusias para pengunjung di acara tersebut, dari yang menjauh mulai mendekat dan yang tadinya berdiri langsung duduk di kursi audiens (mungkin pegel kali, berdiri trus). Acara ini memang saya buat senyantai mungkin, supaya pengunjung menjadi tertarik menyimaknya.

Sambil menjelaskan seperti apa kegunaannya dan keuntungan/kerugian memiliki blog serta penggunaan pernak-pernik blog, saya juga berusaha agar audiens mau berinteraksi dengan saya dan mas Alfa. Banyak pertanyaan yang disampaikan oleh audiens, dan Alhamdulillah semuanya bisa terjawab dengan baik dan memuaskan.

Panitia menyediakan beberapa doorprize yang diberikan kepada pengunjung yang mau berinteraksi pada acara tersebut, berupa satu kantong tas cantik yang isinya berupa buku dari PT. Elex Media Komputindo.

Tak terasa, waktu menunjukkan sekitar pukul 21.15 wita. Waktu yang memang direncanakan untuk membatasi acara pada malam hari itu. Tapi ternyata tidak berhenti sampai disitu, karena setelah acara ditutup oleh Mas Iwan, para pengunjung yang belum sempat bertanya dan yang masih penasaran terlibat diskusi dengan Mas Yusuf, Mas Erwin dan Mas Achi dari B!Blogger.

Rencananya setelah acara talkshow ini akan dilanjutkan dengan acara Seminar dan Workshop tentang blog dalam rangka acara Kompas Gramdia Fair di bulan Juli 2009.

Terima kasih kepada para rekan-rekan B!Blogger yang turut hadir pada acara Talkshow Blog di TB Gramedia kemarin. Semoga B!Blogger dapat bermanfaat bagi masyarakat Balikpapan.

Salam Hangat,
Bambang Herlandi

About Bambang Herlandi 213 Articles
Seorang Blogger yang sehari-hari bekerja dan mengajar sebagai guru desain grafis, juga sebagai IT Freelance dan Web & Graphic Designer serta penghobi Photography.

11 Comments on Pengunjungpun Membludak

  1. acaranya seru pak,, bisa untuk nambah2 ilmu,, tar kalo ada lagi aku diundang yoo,, sekalian simpenin hadiahnya… wkwkwk

    nge-blog with love..
    lemontea

    • @lemontea
      rencanax tgl 20 Juni 2009 ada talkshow lg…
      temanya “Facebook”

      trus pertengahan bulan Juli 2009 ada acara Gramedia Kompas Fair
      bertempat di BSCC “Dome” Balikpapan.
      nah didalamnya ada acara “Seminar dan Workshop Blog”
      ada doorprizenya loh 🙂

  2. Hallo mas Bambang,

    Pertamaxxx… wah acara kemaren lumayan rame juga. Klo bole saran, acara seperti ini rutin diadakan, supaya masyarakat Balikpapan ga terlalu ketinggalan masalah blog ini.

    ditunggun even-even berikutnya!

    salam.

  3. ..dari baca ceritanya mas Bambang, kayak nya talk shownya seru ya..??padahal tanggal segitu saya ada di Samarinda..kapan ada talk show serupa di kota lain di kalimantan??

  4. gimana cara menghitung usia secara otomatis pada Microsoft Office Access (usia dalam Tahun, bulan dan hari

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: