Naik Mobil Esemka

naik mobil esemka

 

Heboh pemberitaan tentang mobil esemka yang sedang melakukan uji emisi dan kelayakan dikementerian ESDM beberapa hari terakbir ini mengingatkan kembali kepada even lomba keterampilan siswa (baca LKS) siswa SMK tingkat Nasional tahun 2010 yang lalu.

Saat itu saya ditugaskan untuk mendampingi Krisna yang merupakan salah satu siswa Persiapan Grafika SMK Negeri 3 Balikpapan untuk mewakili propinsi Kaltim dalam LKS bidang Graphics Design Technology.

Disela-sela mendampingi tersebut, saya sempatkan untuk mengunjungi pameran Industri kreatif SMK yang kebetulan tempatnya bersebelahan gedung dengan tempat lomba.

Dari awal masuk ke Stan pameran, mata saya sudah langsung tertarik dengan deretan mobil yang dipajang.
Mobil itu adalah mobil hasil buatan (baca rakitan) siswa SMK.
Ada beberapa macam mobil yang dipamerkan, diantaranya yang saya ingat adalah Mobil esemka digdaya dan rajawali yang saat ini sedang heboh diberitakan.

Pada kesempatan itu saya mencoba dan merasakan kehandalan mesin serta kenyamanan interior mobil esemka rajawali.

naik mobil esemka

naik mobil esemka

naik mobil esemka

naik mobil esemka

naik mobil esemka

naik mobil esemka

Bangga juga rasanya sudah mencoba lebih dulu kehebatan dan hasil karya anak negeri yang masih berstatus pelajar, sebelum heboh diberitakan diseluruh media tentang Mobil Esemka.
Dan apabila disuruh memilih naik mobil murah dari negeri orang atau mobil esemka, tentunya saya memilih Mobil Esemka hasil karya negeri sendiri.

Salut dan acung 4 jempol buat kalian seluruh siswa SMK yang mau berkarya untuk negeri Indonesia tercinta ini. SMK bisa, Indonesia bisa!!!

Wassalaam,
Bambang Herlandi

Foto: http://www.facebook.com/BambangHerlandi

About Bambang Herlandi 213 Articles
Seorang Blogger yang sehari-hari bekerja dan mengajar sebagai guru desain grafis, juga sebagai IT Freelance dan Web & Graphic Designer serta penghobi Photography.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: