Koin Buat Pejabat

Bismillahirrohmanirrohim.

Setelah sukses mengumpulkan ratusan juta rupiah dalam bentuk koin buat Bunda Prita dan Ananda Bilkis, bangsa ini sepertinya harus kembali berbesar hati untuk mengumpulkan koin, tapi kali ini koin tersebut kita persembahkan kepada sebagian bapak/ ibu pejabat di negeri ini yang masih terus saja kekuarangan dengan pendapatan yang diterimanya.

Memang sih, gaji pejabat kita masih terbilang kecil dibandingkan dengan gajinya para direksi BUMN. Tapi perlu diketahui, bahwa itu baru gajinya saja. Belum lagi yang harus diterima dalam bentuk tunjangan tetek bengek, dana taktis. Dan yang perlu mereka (red: pejabat) ingat adalah bahwa sebenarnya mereka tidak perlu memikirkan sewa rumah, biaya akomodasi dan transfortasi dan bahkan ada yang bilang, klo biaya telekomunikasi saja sudah ditanggung.

Seharusnya mereka itu wajib bersyukur dengan apa yang didapatnya. Bandingkan saja dengan para buruh dan pegawai honor. Untuk naik gaji/ honor saja mereka harus teriak-teriak dijalan (red: demo). Itupun belum tentu didengar. Bahkan saat saya menulis dan mempublis tulisan ini, honor saya saja masih belum “cair” yang biasanya sudah cair ditiap-tiap awal bulan (red: tgl 1 setiap bulan). Sungguh ironis sekali…..

Kenaikan gaji 20% yang akhirnya ditunda, sebenarnya bukan merupakan sesuatu hal yang dinilai baik, sebab sebenarnya itu hanya mengulur waktu saja. Toh pada akhirnya mereka akan merasakan kenaikan gaji yang tertunda dalam bentuk rapelan. Hmmmm…… susah memang untuk menjelaskannya L

Kenaikan gaji 20% bagi pejabat dibandingkan kenaikan gaji sebesar 5% bagi para pegawai rendahan sebenarnya telah mengusik rasa ketidakadilan. Bagaimana tidak, pejabat yang sudah memiliki gaji “besar” masih akan dinaikan sebesar 20%, sedangkan bagi para pegawai “rendahan” hanya naik 5% yang besarnya sama dengan kenaikan inflasi sebesar 5%. Jadi sebenarnya gaji para pegawai “rendahan” itu TIDAK NAIK.

Dari curhatan di atas, sepertinya negeri ini masih memerlukan “koin” lagi yang kita peruntukkan bagi para pejabat yang masih merasa kekurangan dengan apa yang telah didapatkannya sekarang.
Semoga Allah SWT memberkahi semua yang sudah kita dapatkan. Amin…..

Salam hangat,
Herlan

About Bambang Herlandi 248 Articles
Seorang Blogger yang sehari-hari bekerja dan mengajar sebagai guru desain grafis, juga sebagai IT Freelance dan Web & Graphic Designer serta penghobi Photography.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: