Formusba Belajar Membuat Blog

“Assalaamu ‘alaikum…….” seperti biasa sapaan mas Alfa di telpon, hari itu Jumat (21/11/2009) mas Alfa nelpon diriku, intinya ngajak ngisi di pelatihan membuat blog yang diperuntukan bagi forum mahasiswa muslim yang ada di Balikpapan.

“Waduh mas, sori banget nih. klo disuruh ngisi pagi, saya g bisa” (alasan lagi nih) karena memang pada waktu yang diminta, saya sudah ada janji untuk mengikuti kegiatan dalam rangka HUT PGRI di Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Minggu (22/11).

“Saya bisanya siang ya mas, setelah kegiatan di disdik selesai. Ya…. sekitar jam 13-14 gitu”, karena memang sih kegiatannya baru berakhir sekitas jam 12an.

Kegiatan yang digagas oleh Forum Mahasiswa Muslim se Balikpapan ini bertujuan untuk memberikan ilmu tambahan buat teman-teman mahasiswa berupa cara membuat blog dan pengelolaannya.

Tanpa berbasa basi dan masih dalam kondisi berkeringat, saya langsung dipersilahkan oleh Mas Aditia Amukti Pratama selaku Ketua Unit 1 Formusba untuk berbagi ilmu tentang blog.

Sebelum sesi kedua yang saya pandu, pada pagi harinya telah dilaksanakan sesi pertama untuk pada teman-teman Formusba yang muslimah dan dipandu oleh Mas Alfa Malik.

Sesi kedua sendiri dihadiri oleh 12 orang anggota Formusba yang muslim dan 2 orang member BITCom, yakni Mas Rizki dan Mas Budi.

Seperti biasanya, cara membuat blog menggunakan blogspot.com, tetapi kali ini saya menghadirkan sesuatu yang beda dari biasanya. Yaitu cara membuat blog di dagdigdug.com. Kenapa dagdigdug.com??? karena selain engine yang dipakai adalah WordPress, ini juga sesuai permintaan teman-teman peserta yang tertarik dengan wordpress setelah saya beri gambaran perbandingan membuat blog menggunakan wordpress dan blogspot.

Diakhir acara, Ketua Umum Formusba Mas Faisal Tofwandi memberikan kenang-kenangan berupa bingkisan yang berisi buku yang sangat menarik.

Terima kasih, semoga ilmu yang saya sharing bisa bermanfaat buat teman-teman dari Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim se Balikpapan.

About Bambang Herlandi 247 Articles
Seorang Blogger yang sehari-hari bekerja dan mengajar sebagai guru desain grafis, juga sebagai IT Freelance dan Web & Graphic Designer serta penghobi Photography.

2 Comments on Formusba Belajar Membuat Blog

  1. Ini dia yang saya cari……..ikutan daftar ya, kelihatannya kalau kita kompak web kita bisa naik sama-sama….. apalagi kalau setiap web kita yang ada adsense bisa bantu klik satu link adsense saja …saya rasa mbah google ngak melotot …..heem.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: