ASUS Blogger Gathering Balikpapan, Keseruan yang Sempat Tertunda

Foto keluarga usai kegiatan ASUS Blogger Gathering Balikpapan (Sumber foto: https://www.travelerien.com/)

Berkumpul bersama teman-teman yang punya hobi yang sama merupakan suatu kesenangan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para anggota komunitas. Tidak terkecuali dengan para blogger Balikpapan yang tergabung di dalam Komunitas Blogger Balikpapan atau yang lebih dikenal dengan nama Blogger Balikpapan Community alias B!Blogger.

Kali ini ASUS menyambangi kota Balikpapan untuk mengadakan event yang bertajuk ASUS Blogger Gathering Balikpapan. Event yang digelar dalam rangka mempromosikan produk terbarunya ASUS VivoBook Ultra A412 yang dikemas dalam bentuk gathering ini awalnya ingin menghadirkan hanya teman-teman Blogger Balikpapan, tapi biar tambah seru lagi maka pesertanyapun diperluas menjadi para blogger dan aktivis instagram. Dan hasilnya memang keseruan itu terjadi.

ASUS Blogger Gathering Balikpapan kali ini mengusung tema ASUS VivoBook Ultra A412 Colorful is My Life, mengambil tempat kegiatan di Quartz Room yang berada di lantai 16 Office Tower Hotel Aston Balikpapan pada Sabtu (7/09/2019).

Souvenir Topi Tanjak dan Selendang Songket

Seperti biasa, kegiatan diawali dengan registrasi. Tapi ada sesuatu yang menarik saat registrasi, kalau biasanya peserta dapat souvenir berupa kaos dan perlengkapan lain. Kali ini mbak Katerina yang bertindak sebagai penyelenggara di bawah ASUS Indonesia telah menyiapkan souvenir berupa topi tanjak bagi peserta laki-laki dan selendang songket bagi para peserta perempuan. Tidak tanggung-tanggung, topi tanjak dan selendang songketnya dipesan oleh mbak Katerina langsung dari Riau. Sebuah usaha penyelenggara yang patut diancungi jempol. Keren loh mbak rien ini.

Foto keluarga usai kegiatan ASUS Blogger Gathering Balikpapan (Sumber foto: https://www.travelerien.com/)

Acaranya Tidak Membosankan

Terkadang jika kita mengikuti acara gathering yang diadakan oleh produk tertentu akan merasa bosan karena terlalu banyak membahas produknya yang terkadang kita sendiri bingung produknya seperti apa. Tapi kali ini, saya secara pribadi merasa nyaman dengan acaranya yang tidak membosankan.

Bahkan saya melihat peserta yang hadir sangat antusias mengikuti ASUS Blogger Gathering Balikpapan yang baru kali ini diadakan di pintu gerbangnya Ibukota Negara (IKN) Baru di Kalimantan Timur.

Acaranya yang diawali dengan makan siang bersama ini membuat suasara keakraban para peserta bertambah, apalagi menu yang disuguhkan beragam.

Selepas makan siang, biasanya diikuti dengan penyakit ingin santai dan beristirahat. Tapi kali ini terlihat semua peserta matanya cerah dan tidak tampak peserta yang malas akibat kekenyangan makan siang.

Digital Nomad ala Afit

ASUS Blogger Gathering Balikpapan menghadirkan 3 orang keren, diantaranya mbak Katerina sendiri yang juga berperan sebagai MC dan Moderator acara. Mas David Windra sebagai Account Manager ASUS Balikpapan, dan Mas Afit sebagai Blogger ASUS (BLUS) yang pada kesempatan tersebut menyampaikan sharing tentang Digital Nomad.

Apa itu Digital Nomad? Menurut mas Afit, Digital nomad itu sebenarnya kepanjangan dari kata digital nomaden alias kerja yang tempatnya berpindah-pindah. Karena sebagai blogger atau pekerja digital, tempat yang tetap bukan merupakan suatu keharusan dalam menyelesaikan pekerjaan. Bahkan di manapun seorang digital nomad akan bisa bekerja dengan satu syarat, ada koneksi internet dan sumber daya listrik yang bisa memperpanjang umur gadget yang kita pakai.

Nah… dengan ASUS VivoBook Ultra A412, kehidupan para digital nomad bisa terbebaskan dengan laptop kecil yang baterainya bisa dipakai seharian.

Spesifikasi lengkap tentang ASUS VivoBook Ultra A412 bisa dibaca di postingan https://bambangherlandi.web.id/asus-vivobook-ultra-a412-laptop-mini-dengan-performa-maxi/

Instagram Competition

ASUS Blogger Gathering Balikpapan bukan hanya menggelar gathering untuk mengumpulkan para blogger yang ada di Balikpapan, tapi juga mengemasnya dalam bentuk Q&A, kuis dan Instagram Competition.

Nah… Saat instagram competition inilah keseruan dimulai.

Para peserta diarahkan ke area lobby/restoran dan kolamnya Apartemen Aston yang berseberangan dengan tempat gathering yang berada di Office Tower.

Kesempatan kali ini tidak disia-siakan oleh semua peserta untuk mengabadikan moment dan pastinya akan diposting di instagram masing-masing. Semuanya terlihat jadi fotografer dan bisa juga jadi model.

Hmmm… pokoknya seru banget.

Apalagi lokasi pemotretan berada di kolam renang yang pemandangannya langsung menghadap ke Teluk Balikpapan. Kebetulan sore itu cerah, semua peserta sepertinya merasa bahagia pada saat mengabadikan moment-moment tersebut.

Sebelum kembali ke Office Tower untuk menutup ASUS Blogger Gathering Balikpapan, tidak lupa foto keluarga dipinggir kolam renangpun diabadikan.

Jadi Fotografer dan Target Menang ASUS Blog Competition

Kebiasaan saya memotret, kali ini tidak disia-siakan juga oleh para teman-teman blogger dan para peserta ASUS Blogger Gathering Balikpapan untuk meminta saya memotretkan moment teman-teman. Setidaknya dari hasil foto yang saya hasilkan, saya hitung ada 4 orang berhasil memenangkan hadiah hiburan dari 10 peserta yang berhasil mendapatkan hadiah berupa uang sebesar 200 ribu rupaih, termasuk saya juga di dalamnya.

Tapi sayang, foto yang saya posting di instagram masih belum bisa membawa pulang ASUS Zenfone 5 sebagai hadiah utamanya dalam Instagram Competition kali itu.

Para pemenang instagram competition ASUS Blogger Gathering Balikpapan (sumber foto; https://www.travelerien.com/)

Ga apa-apalah, ASUS Zenfone lepas dari genggaman. Tapi target sebagai pemenang lomba Blog ASUS Blog Competition yang akan membawa pulang ASUS VivoBook X441 harus tetap jadi target utama. Lumayan lah, hadiahnya sebuah ASUS VivoBook X441 untuk satu orang pemenang dan uang sebesar Rp300.000 untuk sepuluh orang pemenang.

Keseruan yang Sempat Tertunda

Ceria di balik keseruan ASUS Blogger Gathering Balikpapan sebenarnya sempat pernah tertunda, karena acara ASUS Blogger Gathering Balikpapan sendiri rencananya akan digelar di bulan 29 Juni 2019, tapi karena padatnya acara ASUS Indonesia dalam rangka promo produk terbaru, akhirnya acara ini harus tertunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Tapi dasarnya jodoh untuk tetap ada acara ASUS Blogger Gathering di Balikpapan, saya mendapatkan kabar baik sekitar tanggal 6 Agustus 2019 langsung dari mbak Katerina melalui pesan whatsapp.

Alhamdulillah akhirnya keseruan yang sempat tertunda itu bisa kita laksanakan juga melalui ASUS Blogger Gathering Balikpapan yang dihadiri sekitar 40 orang blogger dan para aktivis instagram tersebut.

Sebagai Ketua Komunitas Blogger Balikpapan, saya secara pribadi dan atas nama komunitas mengucapkan terima kasih kepada ASUS Indonesia, dan mbak Katerina yang telah berkenan mengadakan ASUS Blogger Gathering Balikpapan. Terima kasih juga kepada Mas David Windra dan Mas Afit yang telah sharing ilmu dan pengalaman pada kegiatan tersebut.

Mohon maaf kalau selama acara ASUS Blogger Gathering Balikpapan, sambutan para blogger dan peserta kurang berkenan. Semoga dilain waktu ASUS Indonesia berkenan mengadakan event yang lebih besar lagi. (pbb)

Salam hangat dari Blogger Balikpapan
Dan selamat datang di pintu gerbang Ibukota Negara Indonesia yang baru.

About Bambang Herlandi 213 Articles
Seorang Blogger yang sehari-hari bekerja dan mengajar sebagai guru desain grafis, juga sebagai IT Freelance dan Web & Graphic Designer serta penghobi Photography.

4 Comments on ASUS Blogger Gathering Balikpapan, Keseruan yang Sempat Tertunda

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. ASUS VivoBook Ultra A412, Laptop Mini dengan Performa Maxi - Blog Bambang Herlandi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: