Suporter Malaysia Hina Indonesia, Apa Respon Pemerintah RI dan AFF?

Piala AFF 2012Ramainya pemberitaan penghinaan suporter malaysia terhadap suporter Indonesia (baca: Negera Kesatuan Republik Indonesia) membuat hati ini terenyuh. Sebegitu bencinya kah mereka (baca: malaysia) dengan negara kita? sampai-sampai diajang olahraga Piala AFF 2012 yang katanya menjunjung tinggi suportivitas ini harus terjadi tindakan yang mencorek suportivitas.

Buat yang belum lihat video suporter malaysia hina Indonesia, bisa melihatnya di situs video youtube (klik gambar berikut)

Mungkin bagi sebagian orang, penghinaan itu bukan menjadi masalah besar. Tapi bagi saya dan orang2 yang menilai Indonesia adalah tumpah darahnya, penghinaan yang dilakukan oleh suporter malaysia di ajang piala AFF 2012 itu adalah penghinaan bagi negara Indonesia.
Karena mereka bukan menghina orang per orang, tapi sudah menghina negara kita dengan menyebut Indonesia itu an****. kata-kata yang tidak patut terlontar bagi orang yang beradab dan beriman.

Bahkan mungkin kalau para pendiri bangsa ini masih ada, mereka akan bertindak tegas.
Trus bagaimana respon Pemerintah RI, Pemerintah Malaysia dan AFF selaku penyelenggara Piala AFF 2012 serta FIFA yang katanya pemegang kekuasaan sepak bola di dunia?
Apa bisa tindakan ini disamakan tindakan rasis yang dilakukan oleh pemain2 bola dunia yang akhirnya harus diberi sanksi?

Tapi pada akhirnya kita semua tau, bahwa mereka lebih terhina ketimbang negara kita, knp? karena hinaan seperti itu hanya dilakukan oleh bangsa-bangsa yang tidak beradab.
oleh karena itu saya menyerukan kepada kita semua yang mengaku bertumpah darah yang satu, Tanah air Indonesia untuk:

1. Tidak membalas hinaan itu dengan hinaan, karena akan membuat kita yang menghina akan lebih biadab lagi.
2. Mendesak kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk melayangkan surat protes kepada Pemerintah Malaysia atas tindakan Suporternya.
3. Mendesak kepada Pemerintah Republik Indonesia melalui PSSI untuk melayangkan surat protes kepada AFF dan FIFA atas tindakan suporter malaysia kepada Indonesia di Pertandingan Piala AFF 2012.

Semoga peristiwa ini akan membawa hikmah bagi kita semua.
Dan yakinlah bahwa negara kita Indonesia itu adalah negara besar yang membuat negara-negara disekitar kita, bahkan negara adidaya merasa takut, terusik dan berusaha menghancurkan negara kita dengan berbagai cara.
Semoga Allah SWT selalu memberkahi bumi Indonesia. aamiin….

Wassalaam,
Bambang Herlandi

1 Comment

  1. Hey just wanted to give you a quick heads up and let you know a few of the pictures aren’t loading correctly. I’m not sure why
    but I think its a linking issue. I’ve tried it in two different web browsers and both show the same results.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site is using OpenAvatar based on