Banjir dan Longsor Menimpa Balikpapan

Banjir besar kali ini menerjang hampir seluruh wilayah kota Balikpapan pada Kamis (24/05/2012).

Hujan yang mengguyur kota Balikpapan dari jam 03.00 wita hingga sore telah membuat sebagian besar wilayah kota ini diterjang banjir. Mulai dari yang hanya daerah yang memang langganan banjir sampai daerah yang nggak pernah kena banjirpun ikut imbasnya.

Daerah yang parah adalah diseputaran kelurahan Damai Balikpapan. Disini banjir hingga 3 meter, bahkan ada rumah yang hanya tersisa atapnya saja (info dari tim rescue dilokasi evakuasi).

Hingga malam ini, wilayah kelurahan Damai masih terendam banjir. Bahkan situasi tambah mencekam setelah hujan turun kembali selepas magrib.

Rekan-rekan tim rescue yang terdiri dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) propinsi Kaltim, Basarnas kota Balikpapan, Brimobda Kaltim, Polair Polda Kaltim, Banda Indonesia dan relawan lainnya berupaya untuk mengevakuasi para warga yang terjebak banjir di daerah tersebut.

Bukan hanya banjir, tanah longsorpun terjadi di beberapa daerah di Balikpapan.

Hingga tulisan ini di posting, para tim rescue masih berupaya mengevakuasi para korban banjir yang ada di kelurahan Damai kota Balikpapan. sedangkan info sementara korban jiwa yang diakibat banjir dan longsor sekitar 8 jiwa.

Semoga musibah ini cepat berlalu dan membawa hikmah buat kita semua 🙂
aamiin…

Beberapa foto bisa dilihat disini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site is using OpenAvatar based on