Spesifikasi Lengkap OPPO Reno 10x Zoom

oppo reno 10x zoom
oppo reno 10x zoom

Saat ini ponsel bukan hanya menjadi perangkat komunikasi tapi sudah bisa menjadi perangkat pengganti gadget yang memiliki kemampuan yang sama seperti gadget aslinya. Sebut saja kamera ponsel saat ini sudah bisa menggantikan fungsi perangkat kamera dengan kemampuan yang tidak kalah dengan fungsi kamera aslinya.

Bagi para fotografer, kamera sudah menjadi belahan jiwa yang tidak bisa terpisahkan di manapun berada. Tren kamera ponsel saat ini setidaknya sudah bisa menggantikan fungsi kamera yang agak ribet kalau harus dibawa kemana-mana. Sebuah perkembangan teknologi yang membuat kehidupan kita ke depan bisa bertambah simple.

Oppo Reno x10 Zoom

Oppo Reno x10 Zoom saat ini disebut-sebut merupakan salah satu ponsel kelas flagship alias high-end terbaik saat ini. Spesifikasi yang ditanamkan pada ponsel inipun bukan spesifikasi ponsel kaleng-kaleng. Bagaimana tidak, Oppo Reno x10 Zoom dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, untuk memenuhi kebutuhan Anda akan kecepatan pemrosesan tertinggi. Didukung RAM hingga 8GB, Anda dapat menonton, mengobrol, dan bermain game lebih lancar dengan hasil yang efisien. Tidak hanya terintegrasi dengan 4th Generation AI Engine, namun juga menghadirkan lompatan besar pada performa CPU ponsel cerdas, meningkatkan efisiensi tenaga sebesar 45%. ROMnya juga sudah mencapai 256GB.

Oppo Reno x10 Zoom merupakan sebuah perwujudan tentang bagaimana kita melihat dunia dari sudut pandang yang baru. Teknologi yang ada di balik Oppo Reno x10 Zoom pastinya akan membawa pengalaman fotografi dan hiburan dari sebuah ponsel ke tingkat kepuasan yang lebih tinggi.

Kamera Canggih Oppo Reno x10 Zoom

Reno Series dilengkapi dengan kamera mutakhir Sony IMX 586 48MP Super HD, sensor sebesar 1/2.0″, bukaan lensa f/1.7, MFNR, dan teknologi HDR, menawarkan kepada penggunanya sebuah pengalaman dalam dunia fotografi walaupun dalam kondisi pencahayaan yang sangat minim.

Tiga Lensa Belakang Oppo Reno x10 Zoom

Oppo Reno x10 Zoom memiliki kamera belakang yang terdiri dari tiga lensa diantaranya kamera dengan resolusi 48MP yang jernih, lensa tele 13MP dan lensa wide-angle beresolusi 8MP. Dengan memadukan tiga lensa dengan jangkauan fokus yang beragam, Oppo Reno 10x Zoom telah menciptakan bukaan penuh sebesar 16-160mm,yang efektif menjangkau fokus hingga 10 kali lebih baik untuk sebuah lensa ultra wide-angle.

Penyusunan tiga kamera yang dilengkapi dual-OIS untuk menjaga stabilitas bahkan ketika diperbesar hingga maksimal dalam pengoperasiannya.

Reno series dilengkapi dengan lensa super HD 48MP yang menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi dan akurasi dan detail warna yang lebih tepat untuk menghasilkan foto memukau.

Bukaan Lensa Oppo Reno x10 Zoom yang Lebar

Bagi seorang fotografer, bukaan lensa (aperture) yang lebar sangatlah berguna apalagi dalam situasi dan kondisi objek foto yang berada di lokasi minim pencahayaan. Oppo Reno 10x Zoom sangat memahami kondisi ini dengan menghadirkan sebuah ponsel dengan dukungan kamera selayaknya kamera profesional  apalagi ditambah dengan 5 pengaturan bokeh yang menawan untuk digunakan.

Oppo Reno x10 Zoom Dilengkapi dengan Image Stabilizer

Oppo Reno 10x Zoom dilengkapi dengan teknologi ball-bearing dual OIS. Image stabilizer alias penstabil gambar menggunakan gerakan seperti prisma pada lensa telefoto untuk menstabilisasi guncangan yang diterima kamera, dengan mencapai akurasi stabilisasi gambar sebesar 0,001445 °.

Pengguna dapat menikmati foto dengan kualitas ketajaman fokus yang sama, bahkan ketika 10x Zoom sepenuhnya diperluas dan dioperasikan dengan tangan. Saat merekam video, dengan kecanggihan EIS yang dikombinasikan dengan teknologi stabilisasi gambar dari OIS (teknologi HIS Hybrid Image Stabilization) menghasilkan video berkualitas tinggi yang halus dan jernih, serta sangat mudah dibuat, baik siang atau pun malam hari.

Lensa Lebar 120o Reno 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom dilengkapi dengan lensa wide-angle dengan lebar sudut hingga 120°, sebuah kesempurna untuk foto rame-rame alias groupie ataupun memotret pemandangan yang lebih luas.

Lensa kameranya mengadopsi mekanisme motor loop tertutup untuk tingkat presisi pada fokus yang lebih cepat dan menghilangkan blur.

Tidak Khawatir untuk Sesi Night Photography

Oppo Reno 10x Zoom juga dilengkapi dengan LDAF (Laser Detection Auto Focus) sebagai pelengkap dari teknologi PDAF (Phase Detection Auto Focus) dan CDAF (Contrast Detection Auto Focus). Dengan ketiga kekuatan teknologi fokus tersebut, membuat kecepatan fokus menjadi meningkat, dan memungkinkan peningkatan pada presisi pemotretan bekerja lebih cepat meski pada kondisi minim cahaya.

Perekam Video 4K

Saat ini zamannya merekam video dengan mode 4K. Dan Oppo tahu persis perkembangan tersebut dengan menghadirkan Reno 10x Zoom yang dapat merekam video super HD beresolusi 4K pada 60fps.

Kurang keren apa ini, merekam video dengan kualitas super HP beresolusi 4K pada 60 frame per second adalah sesuatu yang masih langka tersedia pada ponsel saat ini.

Reno 10x Zoom juga dilengkapi dengan tiga mikrofon untuk mencapai perekaman suara 3D Stereo. Audio Focus menyeimbangkan tingkat penguatan suara berdasarkan jarak objek yang Anda jadikan fokus. Teknologi ini membuat rekaman yang semakin nyata dan harmonis dengan rekaman video beresolusi tinggi.

Desain Simple nan Elegant Oppo Reno 10x Zoom

Tren desain simple saat ini sudah sampai ke ranah smartphone. Dengan desain yang sederhana, sebuah ponsel terlihat lebih elegant dan berkelas.

Reno menuntaskan masalah desain pada umumnya, membuatnya lebih sederhana, namun tetap mengutamakan detil. Struktur Pivot Rising Camera adalah solusi untuk pengalaman visual yang maksimal; tanpa batasan.

Desain kamera yang muncul di permukaan, telah didesain merata seutuhnya. Menghasilkan permukaan yang halus dan struktur O-Dot yang menambah perlindungan serta befungsi sebagai ornamen yang memukau. Menyatukan desain otentik dengan teknologi presisi – Reno adalah sebuah keindahan yang unik nan modern.

Panoramic Screen See the Details of Your Imagination

Reno Series menawarkan pengalaman visual yang memuaskan dengan tampilan layar penuh seutuhnya. Tidak ada lubang atau ornamen lain dengan sedikit aksen pada bagian bawah layar yang hanya setinggi 3,5mm, membuat rasio screen-to-body signifikan sebesar 93,1% dengan memanfaatkan Corning® Gorilla® Glass 6 sebagai pelindung layarnya.

Gerakan pada struktur pivot pada Reno sangat rumit; pertama bergerak cepat kemudian lambat. Seperti pendaratan pesawat ruang angkasa di bulan, teknologi ini mewujudkan keindahan teknologi yang kami perjuangkan. Semua ini dicapai dalam waktu 0,8 detik dan tanpa menimbulkan suara.

Unlock at the Speed of Light using the Hidden Fingerprint Unlock

Sebuah struktur pengenalan yang telah ditingkatkan.dengan algoritma yang lebih efisien, memungkinkan Anda untuk membuka kunci layar lebih cepat. Kecepatan membaca sidik jari pun telah ditingkatkan hingga 28.5%.

New Gradient Color Finishes

Desain dengan sentuhan warna elegan yang memikat seiring pergerakan cahaya, memberi kenyamanan dalam genggaman, sebaik pada pandangan. Sentuhan matte pada desain yang memancarkan kilauan.

Warna yang ditawarkan, diantaranya:

  • Reno 10x Zoom Ocean Green, Jet Black
  • Reno Ocean Green, Jet Black

Fully hidden camera lens. Smooth and sleek.

Keindahan sejati tersemat di balik tampilan. Kamera depan Reno tersembunyi di balik lapisan kaca yang padu, menciptakan permukaan yang rata dan halus dalam genggaman.

Stay Cool Under Pressure

Reno 10x Zoom menggunakan tiga ragam teknologi pendingin: Cooling Gel, Triple Graphite Layering, dan Copper Pipes untuk mengontrol suhu perangkat secara efektif. Pada kondisi serupa, sistem pendingin dapat menurunkan suhu perangkat sebesar 13%. Selain itu, AI Ice Box secara cerdas menghentikan aplikasi yang tidak digunakan setelah beberapa waktu. Hal ini dapat menghemat daya untuk penggunaan baterai yang lebih lama.

Dual-frequency GPS for Pin-point Navigation

Konektivitas yang selalu bisa diandalkan adalah hal utama dalam ponsel. Reno 10x Zoom mengadopsi GPS frekuensi-ganda L1+L5, untuk menjamin ketepatan lokasi dan navigasi. Frekuensi L5 menyajikan akurasi yang lebih tepat, sementara frekuensi L1 menangkap sinyal lebih cepat. GPS frekuensi-ganda memiliki peningkatan pada akurasi sinyal 66.8% lebih baik dibandingkan GPS frekuensi-tunggal.

Game Boost 2.0 – Frame by Frame Optimization

Reno Series diciptakan dengan memikirkan kebutuhan selayaknya seorang gamer, yang menjadi alasan utama kami meningkatkan optimisasi lebih jauh lagi. Versi terbaru meninjau lebih jauh pada performa ponsel Anda, memerhatikan masalah latensi dan pengendalian, menganalisis kontrol sentuh dan kecepatan pembaruan. Reno Series telah dianugerahi “High Performance Certification” dari TÜV Rheinland. Bermain game belum pernah semulus dengan Reno.

Immersive Audio Tuned by Dolby Atmos

Dolby Atmos membawa peningkatan mendalam pada perangkat audio ponsel. Dengan peningkatan kualitas suara ketika memutar film, penyesuaian volume saat bermain game, serta peningkatan pada perekaman suara, Reno series telah dioptimalisasi untuk penggunaan sehari-hari.

ColorOS 6

Berbasis Android 9.0, generasi termutakhir dari ColorOS ini menambahkan Smart Riding Mode, Swipe-up Gesture Navigation, Smart Assistant dan Cloud Service dengan rancangan yang memberikan keleluasaan lebih pada pengguna.

Large Battery + VOOC 3.0 = Guaranteed to Last

Smartphone saat ini bukan hanya sebuah kebutuhan sekunder atau tersier, tapi smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan primer alias kebutuhan pokok. Bahkan saat ini kebutuhan pokok bukan hanya sandang pangan dan papan, tapi sudah bertambah menjadi sandang, pangan, papan dan charger-an (dibaca cesan).

Kenapa cesan?
Ya… karena kalau tidak ada charger biayanya manusia zaman now bisa mati gaya.

Nah… berkaitan dengan cesan, tahu dong kebutuhan satu ini sangat diperlukan bagi kita yang menggunakan smartphone untuk kegiatan harian. Smartphone harus dalam keadaan on, biar bisa terkoneksi dengan semua kolega yang ada.

Kehabisan baterai merupakan hal paling mengganggu saat bermain game. Reno dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.765mAh sementara baterai Reno 10x Zoom berkapasitas 4.065mAh. Algoritma pengisian cepat VFC terbaru meningkatkan kecepatan pengisian daya secara drastic. Kecepatan pengisian meningkat hingga 100% pada tahap pengisian normal. Mengisi saat bermain? Tidak masalah. Panas di bawah kendali, dan performa tetap akan maksimal.

Demikian spesifikasi lengkap dari OPPO Reno 10x Zoom, semoga bisa menjadi rujukan dalam memilih ponsel ini sebagai gadget canggih yang selalu berada digenggaman menemani kita kemana saja. (pbb)

About Bambang Herlandi 214 Articles
Seorang Blogger yang sehari-hari bekerja dan mengajar sebagai guru desain grafis, juga sebagai IT Freelance dan Web & Graphic Designer serta penghobi Photography.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: