Liburan di Medan: Ini Trik & Trik Agar Semua Tempat Bisa Dikunjungi

Liburan di Medan: Ini Trik & Trik Agar Semua Tempat Bisa Dikunjungi
sumber: medantourism.com

Menyandang predikat sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan nggak bisa dipandang sebelah mata. Ibukota provinsi Sumatera Utara ini tidak hanya memiliki pusat-pusat bisnis yang selalu ramai dengan arus pedagang. Tetapi juga tempat-tempat wisata yang nggak kalah menarik, seperti Menara Tirtanadi yang menjadi ikon kota Medan. Juga ada Titi Gantung, yaitu jembatan di atas rel kereta api yang juga selalu jadi jujugan wisatawan.

Nggak lengkap ke Medan kalau nggak mampir ke Istana Maimun. Selain belajar sejarah dan budaya, keindahan arsitektur Istana yang usianya sudah ratusan tahun ini sungguh memesona. Jalan sedikit ke pinggir kota, ada banyak tempat wisata alam yang cantik di kota ini.

Berbagai Pilihan Moda Transportasi

Liburan di Medan: Ini Trik & Trik Agar Semua Tempat Bisa Dikunjungi
sumber:Andri Ginting/Beritagar.id

Ada beberapa pilihan moda transportasi yang bisa kamu naiki di Medan. Mulai dari Becak Dayung dan Becak Motor yang didesain seperti sepeda motor gandeng ala Jerman dengan pengendara di sisi kanannya. Atau Sudako, sebutan minibus oleh warga Medan yang bentuknya seperti metromini di Jakarta.

Selain itu kamu juga bisa naik Toyoko alias bemo yang ukurannya lebih besar. Toyoko mampu menampung sekitar 9 orang meski rodanya hanya tiga.

Nyaman Keliling Medan Dengan Rental Mobil

Liburan di Medan: Ini Trik & Trik Agar Semua Tempat Bisa Dikunjungi
sumber: Supratikno/Medantourism.com

Dengan jarak antar tempat wisata di Medan yang nggak bisa dibilang dekat, menyewa mobil adalah pilihan terbaik untuk keliling ke berbagai tempat. Berikut adalah info lengkap rental mobil Medan yang bisa kamu pilih.

– Toyota All New Avanza

Mampu menampung 6 orang penumpang, kamu bisa menyewa mobil ini dengan harga mulai Rp 360 ribu. Harga ini untuk sewa selama 12 jam lengkap dengan sopir.

– Toyota Grand New Innova

Sama-sama bisa mengangkut 6 orang, namun mobil yang satu ini lebih lega dan nyaman, terutama untuk jarak jauh. Harga sewanya mulai Rp 439 ribu untuk rentang 12 jam dengan sopir.

– Toyota Innova Reborn

Keluaran baru dari Toyota ini tidak hanya memiliki kabin yang nyaman, tetapi juga tambahan fasilitas yang membuat perjalanan jadi lebih meyenangkan. Jika kamu mau menyewa mobil ini, harganya dibanderol mulai Rp 539 ribu per 12 jam dengan sopir.

– Toyota Fortuner

Ingin liburan keliling kawasan wisata alam di Medan, menyewa Toyota Fortuner jadi pilihan sempurna. Menurut info lengkap rental mobil Medan, harga sewa kendaraan ini per 12 jam dengan sopir adalah Rp 931 ribu.

– Toyota Fortuner VRZ

Seri terbaru dari Fortuner ini pastinya lebih nyaman buat keliling Medan. Harganya pun tak beda jauh dengan yang biasa, yaitu Rp 980 ribu per 12 jam dengan sopir.

– Mitsubishi Pajero

Di kelas yang sama dengan Fortuner, ada Mitsubishi Pajero yang akan membawamu berpetualang keliling Medan. Harga sewanya mulai Rp 1,274 juta per 12 jam dengan sopir.

– Toyota Alphard

Kalau kamu ingin merasakan liburan dengan kemewahan dan kenyamanan, Alphard bisa jadi pilihan. Untuk harga Alphard dibanderol mulai Rp 1,274 juta, sementara New Alphard mulai Rp 2,450 juta per 12 jam.

– Toyota Hiace

Jika kamu liburan bersama rombongan, Toyota Hiace yang mampu menampung 13 orang bisa jadi pilihan sempurna. Harganya mulai Rp 1,470 juta per 12 jam dengan sopir.

Menurut info lengkap rental mobil Medan, harga di atas belum termasuk bahan bakar, makan dan tips sopir. Harga tersebut juga merupakan estimasi untuk keliling selama 12 jam di dalam kota Medan. Harganya bisa berubah jika kendaraan dibawa ke luar kota Medan dengan penambahan biaya tergantung jarak yang ditempuh.

Sudah memilih mau sewa kendaraan yang mana? Selamat menikmati Medan dengan nyaman!

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan