Fitur dan Keunggulan ASUS ROG Phone 6

Satu lagi ponsel gahar dari ASUS untuk para gamer diluncurkan. Pada hari Rabu, 21 September 2022 di Jakarta, ASUS Republic of Gamers (ROG) kembali resmi meluncurkan ponsel gaming seri ASUS ROG Phone 6 di Indonesia. Seri yang terdiri dari ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro ini menyajikan performa gaming yang ‘buas’ berkat peningkatan signifikan pada prosesor Snapdragon® 8+ Gen 1 terbaru, sistem pendinginan terbaru GameCool 6, dan refresh rate 165 Hz di layar 6,78 inci AMOLED untuk pengalaman gaming yang super-smooth dan seamless. Simak secara lengkap fitur dan keunggulan ASUS ROG Phone 6.

Dalam Peluncuran Asus ROG Phone 6 Series ini Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan: “ASUS ROG Phone 6 Series adalah inkarnasi sang legenda ponsel gaming yang tak tertandingi di dunia dengan performa yang jauh lebih ‘buas’ ketimbang pendahulunya. Semua dimungkinkan oleh ‘ramuan jitu’ antara performa Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang luar biasa, dengan sistem pendinginan terbaru untuk permainan tanpa batas, layar 165Hz untuk visualisasi yang revolusioner, dan baterai besar 6.000mAh untuk gameplay lebih lama kapan saja dan di mana saja. Inilah momentum yang ditunggu-tunggu oleh para gamer Indonesia yang sudah tak sabar merasakan pengalaman gaming yang luar biasa melalui ponsel ini.”

Kini ROG Phone 6 Series yang tersedia dalam pilihan warna Storm White dan Phantom Black (tipe standar) dan Storm White (untuk tipe Pro), menggunakan layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci dari Samsung dan disetel oleh ROG. Dengan refresh rate maksimum 165Hz, touch-sampling rate hingga 720 Hz, dan latensi sentuh 23 ms, menjadikan layar ini menjadi pamungkas bagi gamer mana pun.

Untuk Fitur dan Keunggulan ASUS ROG Phone 6 kali ini, jangan di ragukan lagi!!

  • Pertama, Design untuk kali ini ada dari Style dan RGB. (evolved)
  • Kedua, untuk Performance kali ini menggunakan Power, Thermal dan All-new 360° Cpu Cooling Technology. (evolved)
  • Ketiga, Display kali ini terdapat dari Vision dan Superb Visual. (evolved)
  • Keempat, Control yang dimiliki seperti Airtrigger, Gyroscope Aiming, X-Haptic, Aeroactive Cooler 6, dan Kunai 3 Gamepad. (evolved)
  • Kelima, Dalam sistem kali ini menggunakan fitur Gaming, Tweaking (Game Genie), dan Trend. (evolved)
  • Keenam, Usability ini ada seperti Audio, Baterai, dan Kamera. (evolved)

DESIGN

★ Style

Kali ini dibuat dengan semangat petualangan, ROG Phone 6 telah jauh melampaui akar cyberpunk untuk menjelajahi kosmos yang lebih luas. Dengan perpaduan kesederhanaan geometris dan teknologi mutakhir, ponsel gaming generasi berikutnya ini adalah pendamping berteknologi tinggi Anda untuk perjalanan Anda melintasi ruang dan waktu. (evolved)

★ RGB

Bebaskan jiwa gamer Anda dengan pencahayaan Aura RGB yang futuristik pada ROG Phone 6. Logo dot-matrix ROG Fearless Eye yang terkenal di bagian belakang dapat diberikan tampilan gradasi warna yang fantastis menggunakan dua warna berbeda secara bersamaan. Anda juga dapat mempersonalisasi pencahayaan dengan banyak pilihan warna dan beberapa skema pencahayaan sesuai suasana hati Anda. (evolved)

PERFORMANCE

★ Power

Apakah kalian siap dengan kekuatan tak terkalahkan dari Platform Seluler Snapdragon® 8+ Gen 1? Kinerja yang tak tertandingi menempatkannya di kelasnya tersendiri, dengan clock speed yang ditingkatkan menjadi 3,2 GHz2 yang menakjubkan — dengan kinerja2 CPU hingga 15% lebih baik dan efisiensi2 daya 20% lebih banyak dibandingkan Snapdragon® 888 sebelumnya di ROG Phone 5. Manajer kinerja Armory Crate kami yang terkenal di dunia membuka lebih banyak lagi kontrol kinerja dan penyetelan, memberikan ROG Phone 6 penguasaan penuh atas kekuatan CPU yang luar biasa ini untuk menyelesaikan tugas apa pun. (evolved)

★ Thermal

Sistem pendingin GameCool 6 yang ditingkatkan pada ROG Phone 6 memiliki desain termal optimal yang dapat mendinginkan CPU dari segala arah. Dengan GameCool 6, tiga pendekatan berbeda untuk pendinginan digunakan untuk meningkatkan stabilitas khususnya untuk game yang menuntut kinerja yang berat. Pertama, senyawa termal Boron Nitrida (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan termal selama sesi permainan singkat. Kedua, ruang uap yang diperbesar dan lembaran grafit yang dapat menghilangkan panas dari sisi lain CPU secara lebih efisien selama tengah sesi permainan. Dan terakhir, untuk stabilitas jangka panjang, AeroActive Cooler 6 menggabungkan sistem pendingin aktif bertenaga AI, menggunakan elemen pendingin Peltier yang memberikan pendinginan permukaan tambahan dengan kipas yang diposisikan tepat di atas lokasi sistem-on-a-chip (SOC). (evolved)

★ All-new 360° Cpu Cooling Technology

Selama 15 menit pertama bermain game, tugas terpenting adalah memastikan bahwa panas dari CPU disalurkan ke semua komponen termal untuk pembuangan.

3.300 miligram senyawa termal BN mentransfer panas dari sisi CPU di seberang ruang uap, menghilangkan panas dari chip jauh lebih efisien, dan memastikan kinerja maksimum CPU dan GPU untuk framerate game yang stabil.

DISPLAY

★ Vision

Untuk visual terbaik, ROG Phone 6 memiliki layar AMOLED 6,78 inci dengan kualitas tampilan yang tidak ada duanya dengan latensi yang sangat rendah. Baik itu untuk game yang sangat tajam atau pemutaran video HDR, ROG Phone 6 memberikannya! Untuk mencapai permainan latensi rendah dan input ultra-responsif dengan sedikit kemungkinan sentuhan yang tidak disengaja, ROG Phone 6 kini menawarkan kecepatan refresh 165 Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 720 Hz4 untuk pengalaman bermain game yang super mulus. (evolved)

★ Superb Visual

Selain akurasi warna yang luar biasa, layar pada ROG Phone 6 dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang sangat kuat, dan mata Anda dilindungi oleh teknologi Eye Care Display. Bagaimanapun Anda melihatnya, ROG Phone 6 dibuat untuk menang!

CONTROL

★ Airtrigger

Untuk memberi Kalian kemungkinan kontrol yang lebih, AirTrigger 6 telah ditingkatkan dengan baik. Sensor ultrasonik sepenuhnya mendukung berbagai gerakan, termasuk fitur baru seperti Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. AirTrigger 6 yang dirancang secara unik memberi Anda pengalaman kontrol yang melampaui game level konsol! (evolved)

★ Gyroscope Aiming

Di ROG Phone 6, kini Anda dapat menggunakan giroskop untuk mengontrol sudut pandang. Cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, lalu Anda dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel.

Fitur ini dapat memberikan bantuan langsung untuk game MOBA dan game shooter. Anda dapat menemukan musuh Anda atau menjelajahi lingkungan dengan mudah hanya dengan memutar ponsel Anda.

★ X-HAPTIC

Untuk umpan balik haptic yang kuat, ROG Phone 6 memiliki motor linier sumbu X kelas atas yang menghadirkan pengalaman gaming paling imersif yang pernah ada.

★ Aeroactive Cooler 6

Clip-on AeroActive Cooler 6 memiliki pendingin termoelektrik bertenaga AI, dan kipas yang memberikan peningkatan aliran udara pendinginan langsung ke hotspot di sampul belakang ROG Phone 6. Hasilnya dapat menurunkan suhu permukaan di dekat CPU dengan hingga 25°°C7 yang menakjubkan. AeroActive Cooler 6 juga menambahkan empat tombol fisik tambahan untuk memungkinkan pengalaman kontrol seperti gaming konsol.

★ Kunai 3 Gamepad

Jika Anda mencari pengalaman bermain game seperti konsol sejati, Gamepad ROG Kunai 3 mengubah ROG Phone 6 menjadi konsol genggam, fungsi paling menyenangkan yang dapat Anda miliki dari sebuah ponsel gaming.

SYSTEM

★ Gaming

Salah satu fitur ROG Phone yang paling disukai adalah Armory Crate. Sekarang telah dirubah secara besar-besaran dengan tampilan yang lebih keren dan antarmuka yang lebih futuristik, dengan gaya visual yang sesuai dengan versi PC. Anda dapat mengatur dan menyesuaikan profil skenario untuk setiap aplikasi, bukan hanya game, dan menyetel pengaturan kinerja secara individual dan banyak lagi. (evolved)

★ Tweaking

Dengan fungsi-fungsi praktisnya yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain game Anda, ROG Phone 6 adalah mitra brilian Anda untuk setiap kemenangan. (evolved)

  • Game Genie : Game Genie, salah satu fitur peningkatan game paling canggih yang tersedia, juga mendapatkan Antarmuka Pengguna baru! Kami membuatnya lebih mirip HUD di pesawat ruang angkasa agar sesuai dengan gaya sci-fi dan futuristik di seri ROG Phone 6. Tingkatkan pengalaman bermain ROG Phone 6 Anda untuk menang!

★ Trend

Kami tahu bahwa para gamer suka menggunakan karakter dari game favorit untuk menunjukkan gaya mereka. Kami telah bekerja sama dengan beberapa judul game paling populer untuk membuat serangkaian paket tema animasi8 yang dapat Anda gunakan untuk mengubah ROG Phone 6 Anda menjadi ponsel yang benar-benar unik. (evolved)

USABILITY

★ Audio

Sistem audio GameFX pada ROG Phone 6 memiliki fitur speaker ganda simetris untuk efek suara stereo yang benar-benar seimbang, dan juga terdapat jack headphone 3,5 mm yang nyaman. Suara telah dioptimalkan melalui kolaborasi dengan spesialis audio Dirac, menjadikan ROG Phone 6 sebagai monster langka: ponsel gaming dengan kualitas audio yang benar-benar mengesankan. Selain kualitas suara premium, GameFX memungkinkan Anda secara individual menyempurnakan pita EQ untuk efek skenario yang berbeda, seperti game, musik, atau bioskop, sehingga Anda dapat menikmati efek suara sejernih kristal dan soundscapes aural yang kuat yang tidak dimiliki ponsel lain. Berkat teknologi Snapdragon Sound™ dan aptX™ Adaptive codec, audio resolusi tinggi dan pemrosesan latensi super rendah dapat dicapai pada headphone Bluetooth® nirkabel. Snapdragon Sound™ juga menggunakan teknologi aptX™ Lossless untuk mempertahankan semua konten asli, sedikit demi sedikit, menghasilkan musik yang identik dengan rekaman aslinya. (evolved)

★ Baterai

Baterai monster 6000 mAh1 di dalam ROG Phone 6 yang dikombinasikan dengan adaptor 65-watt USB Power Delivery HyperCharge adalah kombinasi yang sempurna untuk bermain game di saat bepergian. ROG Phone 6 dapat mengisi daya hanya dalam 42 menit4 dari 0% hingga 100%. Fitur-fitur canggih seperti pengisian daya yang stabil, yang memungkinkan Anda mengontrol kecepatan pengisian daya, dan pengisian daya bypass, yang menghentikan pengisian daya baterai selama bermain game, semuanya memungkinkan kinerja baterai yang lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih lama. (evolved)

★ Kamera

Sistem tiga kamera belakang pada ROG Phone 6 akan menambahkan kualitas pro-grade ke semua foto Anda, apa pun pengaturannya. Ini fitur unggulan Sony® IMX766 50 MP kamera sudut lebar utama dengan peningkatan kualitas gambar dan pemrosesan HDR, kamera kedua 13 MP ultrawide, dan kamera makro. Fitur perangkat lunak yang disempurnakan termasuk mode video HDR10+ untuk membuat kualitas video Anda menonjol. Ada juga kamera depan 12 MP untuk selfie grup berkualitas tinggi dan video streaming langsung. (evolved)

Wahhh… sangat unggul banget ya Fitur ASUS ROG Phone 6 ini…

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober – 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/ 

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

About Bambang Herlandi 247 Articles
Seorang Blogger yang sehari-hari bekerja dan mengajar sebagai guru desain grafis, juga sebagai IT Freelance dan Web & Graphic Designer serta penghobi Photography.

2 Comments on Fitur dan Keunggulan ASUS ROG Phone 6

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: