Ayo Ngeblog Lagi, Ramaikan Hari Blogger Nasional 2014

Bayi saya sedang browsing blog ayahnya www.bambangherlandi.web.id, sambil buka Adobe Dreamweaver (aduh... mau diapakan itu blog?)

Setiap kali mengingat tanggal 27 Oktober, selalu teringat dengan Hari Blogger Nasional yang pertama kali dicanangkan oleh Bapak Muhammad Nuh yang kala itu 27 Oktober 2007 menjabat Menteri Komunikasi dan Informasi di era Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I kala menghadiri Pesta Blogger 2007.

Pesta Blogger 2007 yang waktu itu berlangsung di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Sabtu 27 Oktober 2007 awalnya digelar dalam rangka ajang kopi darat (kopdar) blogger nasional untuk pertama kalinya.

Namun sayang, Pesta Blogger itu hanya bertahan sampai tahun 2011 dan berganti nama dengan On | Off, dan akhirnya seiring dengan maraknya mikro blogging instan yang kita kenal dengan social media, maka berkurang juga minat para netter untuk ngeblog apalagi ngeblog bareng (kopdar blogger). On | Off sendiri hanya sempat berlanggung di tahun 2011, selepas itu tidak ada lagi gaungnya.

Ayo Ngeblog Lagi, Ramaikan Hari Blogger Nasional 2014

Ayo teman-teman blogger, kita ngeblog lagi, sayang rasanya sudah punya Hari Blogger Nasional tapi kita tidak ramaikan Hari Blogger Nasional 2014 dengan ngeblog rame-rame.

Klo ada yang mau ngajakin ngeblog bareng sambil kopdar blogger juga boleh.

Dalam rangka Hari Blogger Nasional tahun 2014, saya mengajak teman-teman blogger untuk kembali aktif ngeblog bahkan ngeblog bareng (kopdar blogger), karena blog sendiri sebenarnya sangat bermanfaat untuk melatih kita untuk dapat menulis, menuangkan ide, bahkan sebagai media reportase citizen jurnalism. Karena blog sendiri tidak terbatas oleh karakter atau image yang akan kita publish dalam sekali waktu. Tidak seperti social media lain yang memiliki keterbatasan dalam mempublish dalam sekali waktu.

Apa Blog itu?

Sekedar mengingatkan kembali akan definisi blog, Blog atau weblog adalah singkatan dari Web Log (catatan web).

Blog atau weblog adalah sebuah website yang didalamnya berisikan tulisan yang dapat dimanfaatkan sebagai Media untuk menuangkan ide; Media untuk dokumentasi; Media untuk silaturahmi antar blogger; Media untuk tukar pikiran; Media belajar mengajar; Media promosi.dan lain sebagainya.

Pada prinsipnya sebuah weblog adalah rangkaian tulisan yang diorganisir berdasarkan waktu (tanggal dan jam) publikasi.

Salam Blogger Indonesia

Tetap ngeblog, dan kabarkan kebaikan negeri kita Indonesia dengan menulisnya di blog kita masing-masing. Dan jangan lupa manfaatkan social media untuk membagi ke teman-teman kita yang lain.

“Selamat Hari Blogger Nasional 2014”
27 Oktober 2014
Tetap Ngeblog…

Saya mau ngeblog dulu ya... Ayo Ngeblog Lagi, Ramaikan Hari Blogger Nasional 2014
Saya mau ngeblog dulu ya… Ayo Ngeblog Lagi, Ramaikan Hari Blogger Nasional 2014

Wassalaam,

Bambang Herlandi
Member of Blogger Balikpapan Community

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site is using OpenAvatar based on