NEXTDEV Cari Pengembang Muda dari Balikpapan

 

Balikpapan memang merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia yang memiliki perkembangan IT lumayan pesat. Dari konsep smart city yang pernah digulirkan, juga pernah menjadi salah satu kota pilot project pitalebar Indonesia dan juga merupakan salah satu kota yang sangat dicintai warganya melalui even We Love Cities yang digagas oleh welovecities.org. Dan saat ini NEXTDEV mencari pengembang muda dari Balikpapan.

Melalui The #NextDev, Telkomsel selaku perwakilan industri ingin mendorong para mahasiswa dan masyarakat umum pengembang aplikasi untuk memberikan kontribusi positif dalam memecahkan beragam permasalahan yang ada di kota dengan memanfaatkan teknologi informasi. Para mahasiswa dan masyarakat umum pengembang aplikasi ini juga bisa memanfaatkan berbagai portal data terbuka yang disediakan oleh pemerintah sebagai bahan pendukung.
Sumber:  http://www.thenextdev.id/about-detail.html

Balikpapan juga menjadi satu dari sepuluh kota yang dilalui roadshow dengan menghadirkan berbagai pembicara dari industri teknologi. Dengan mengangkat tema “Building an Impactfull App for Indonesia”.
Even yang digelar di Aula Pemkot Balikpapan ini mengajak anak-anak muda Balikpapan untuk menjadi pengembang aplikasi solusi bagi perkembangan kota yang dapat membuat kotanya menjadi smart city.
Puncak dari even yang dimulai dari jam 13.30 wita ini sendiri adalah diskusi dengan menghadirkan Prasetyo Andi W, CEO, LayangLayang Mobile dan Ramdan, CEO, BADR Interactive dan Ferdian dari Telkomsel dengan moderator diskusi Dian Wulandari, Chief Operator Marketeers.
Dari diskusi tersebut banyak dibahas tentang pengalaman para panelis dalam mengembangkan aplikasi yang pernah mereka buat.
“Jangan takut sendiri, tapi kita perlu berkolaborasi dengan teman-teman kita yang ngerti tentang desain, coding dan pengembangan aplikasi”, kata para panelis.
Kata prasetyo, “aplikasi yang baik untuk bisa diikutkan pada NEXTDEV kali ini adalah aplikasi yang bisa jadi real solusi bagi problem kota Balikpapan itu sendiri.”
Dengan roadshow ini, NEXTDEV mencari pengembang muda dari Balikpapan untuk menjadi solusi problematika kota melalui mobile aplikasi.
Untuk mengetahui lebih jauh tentang NEXTDEV bisa langsung pelajari dan daftar di telkomsel.com/nextdev
Satu yang membuat saya bangga jadi orang Balikpapan adalah kesan pertama Prasetyo Andy pertama kali ke Balikpapan, “saya senang liat kota Balikpapan yang bersih dan tertib, beda banget dengan Jakart* dan B*ndung” hehehe… ga jauh beda juga dengan Ramda, “I love Balikpapan” itu salah satu ungkapan dari Ramda yang sedikit kaget ketika tau klo mau ke bandara cuma 10 menit aja. Hebat kan kota Balikpapanku.

image

image

Ayo…. mulai buat konsep untuk buat aplikasi yang bisa jadi solusi perkembangan kota Balikpapan untuk menjadi real smart city. Jangan cuma jadi konsumen aplikasi orang, apalagi cuma jadi konsumen aplikasi luar yang pastinya keuntungan dari aplikasi tersebut juga buat orang luar.

Salam hangat dari Blogger Balikpapan,
Bambang Herlandi
www.BambangHerlandi.web.id

Posted from WordPress for Android

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site is using OpenAvatar based on