#ABFI2013 Disuguhi Internet Paling Cepat Wifi ID

X-Banner Wifi ID
X-Banner Wifi ID

Ternyata surprise di acara ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013 (ABFI2013) belum berakhir. Setelah sebelumnya harus Menghadiri Gala Dinner ASEAN Blogger Festival 2013 Tidak Pakai Mandi, sekarang kami dibuat terperangah dengan akses internet paling cepat yang pernah kami rasakan selama ini.

Berawal dari melihat x-bannernya Wifi ID disekitar pendapa Rumah Dinas Walikota Loji Gandrung Solo yang dijadikan lokasi Gala Dinner acara ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013 Kamis malam (9/05/2013). akhirnya saya mencoba untuk mencari tau cara mengaksesnya. maklumlah ini adalah kali pertama saya mengakses Wifi ID dari Telkom Indonesia Tak perlu waktu yang lama, akhirnya saya bisa mengakses Wifi ID yang katanya menggunakan jalur Telkom Speedy dengan memanfaatkan akses dari KartuHalo yang saya gunakan. Tau sendiri khan, Kalau Wifi ID itu dari Telkom Indonesia yang merupakan emaknya Telkomsel provider KartuHalo saya.

pendapa Rumah Dinas Walikota Loji Gandrung Solo yang dijadikan lokasi Gala Dinner acara ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013 Kamis malam (9/05/2013)
pendapa Rumah Dinas Walikota Loji Gandrung Solo yang dijadikan lokasi Gala Dinner acara ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013 Kamis malam (9/05/2013)

Cara membuat akun Wifi ID adalah dengan mengetik *363*601# dari ponsel kita, maka kita akan mendapatkan SMS notifikasi yang memberitahukan bahwa telah terdaftar paket free Wifi Telkomsel. Kemudian langsung akses halaman login Wifi ID dengan menggunakan nomor HP kita sebagai username dan password seperti yang tertera di SMS notifikasi tersebut.

Gilaaaa bener…. Saya dan teman-teman peserta ABFI 2013 terkejut setelah melihat hasil speedtest menunjukkan hasil yang sangat menakjubkan. Ini nyata bukan mimpi yang berlanjut dari tidur di pesawat.

Screenshot Wifi ID
Hasil speedtest downstream saat acara gala dinner ABFI 2013 di pendapa Rumah Dinas Walikota Loji Gandrung Solo
Screenshot Wifi ID
Hasil speedtest upstream saat malam gala dinner

Seperti sudah menjadi kebiasaan, disaat mendapatkan akses internet yang bagus, tangan ini tidak bisa berhenti untuk reportasi melalui live twit + pic. Lumayan cepat deh. untuk memposting twit dengan foto ukuran lebih kurang 2 Megabyte tidak perlu waktu lama. Bahkan dalam hitungan detik twit kita suah terpublish dengan menggunakan akses Wifi ID.

Foto bareng sebagian peserta dan para pembicara seminar ABFI 2013
Foto bareng sebagian peserta dan para pembicara seminar ABFI 2013

Keesokan harinya, di tempat acara ABFI 2013 terdapat stand Telkom Indonesia yang memberikan Speedy Instan Card (SPIN) gratis Wifi ID. Dan pastinya tidak disia-siakan oleh seluruh peserta ABFI 2013. Gratis eh bo….

Speedy Instan Card diberikan gratis selama ABFI 2013 berlangsung
Speedy Instan Card diberikan gratis selama ABFI 2013 berlangsung
Screenshot Wifi ID
Hasil speedtest upstream saat acara pembukaan ABFI 2013 di Hotel Kusuma Sahit
Access Point Wifi ID
Access Point Wifi ID yang berada di belakang podium Pak Nazarudin Pohan
Dikelilingi AP Wifi ID
Access Point Wifi ID yang berada di dalam ruangan acara ABFI 2013
Para blogger narsis yang selalu mengabarkan perkembangan ABFI2013 melalui blog dan twitter dengan akses Wifi ID
Para blogger narsis yang selalu mengabarkan perkembangan ABFI2013 melalui blog dan twitter dengan akses Wifi ID
Coba perhatikan blogge yang ada di ruangan seminar SBFI2013, Sedang apakah mereka?
Coba perhatikan blogger yang ada di depan Prof Hermawan Kartajaya di ruangan seminar SBFI2013, Sedang apakah mereka?
Prop Hermawann Kartajaya said, "This is Wifi ID area"
Prof Hermawann Kartajaya said, “This is Wifi ID area”

Disuatu kesempatan makan siang, saya bertemu dengan Dimas Muharram yang seorang Penulis, Jurnalis, Blogger, English translater & interpreter, and desire to be diplomat, Cofounder & Editor-in-chief of http://www.Kartunet.com. Berbincang-bincang dan sempat saya rekan dengan smartphone. Dan hasilnya langsung saya upload ke Youtube dengan menggunakan Wifi ID. Sumpeh loh…. cuma kurang dari 5 menit. Keren memang Wifi ID dari Telkom Indonesia.

Singkat cerita, hari-hari saya dan teman-teman peserta ABFI 2013 disuguhi internet paling cepat Wifi ID dari Telkom Indonesia. Bukan hanya di dalam ruangan tempat berlangsungnya kegiatan ABFI 2013, tapi diluar ruangan juga. Seperti waktu kami ke Urban Forest di bantaran Sungai Bengawan Solo dalam kegiatan penanaman pohon dan di Kratoin Surakarta saat penutupan kegiatan ABFI 2013. Di tempat itupun Wifi ID mensupport kami. Dan pastinya tidak disia-siakan oleh peserta ABFI 2013.

Bagi-bagi SPIN card Wifi ID
Bagi-bagi SPIN card Wifi ID di Urban Forest Bantaran Sungai Bengawan Solo

Bahkan ada cerita menarik dari support Wifi ID terhadap peserta ABFI 2013. Yaitu yang pertama teman sekamar saya Mas Muhammad Nur’alim yang kebetulan disetiap kegiatan kami selalu duduk berdekatan dan tangannya nggak pernah berhenti untuk mentwit semua kejadian yang ada di dalam ruangan acara ABFI 2013 dengan laptopnya. Dan disuatu waktu, dia tidak bisa mentwit lagi dikarenakan over limit twit. Tapi perjuangannya tidak sia-sia, karena diacara penutupan ABFI 2013 dia berhasil mendapatkan hadiah sebuah smartphone android karena memenangkan lomba live twit yang dilaksanakn oleh panitia ABFI 2013.

Expresi mas Nur Alim saat ketahuan ngetwit trus
Expresi mas Nur Alim saat ketahuan ngetwit trus

Adalagi Mas Imam “Norjik” Hojali, saat dia bisa mengakses Wifi ID dari kamar hotelnya di Kusuma Sahit. Dia langsung mengupload semua dokumentasi berupa video ke situs Youtube. Jumlahnya ada sekitar 45 Gigabyte. Dan dia berhasil menguploadnya hanya dalam tempo kurang dari 3 jam. Mantabbbbb….

Merupakan sebuah pengalaman yang menarik yang pernah saya dan bahkan semua peserta ABFI 2013 selama 4 hari dari Kamis (9/05/2013) sampai Ahad (12/05/2013) berinternet paling cepat dengan Wifi ID dari Telkom Indonesia.

Wifi ID Telkom Indonesia
ini nih yang membuat internetan selama ABFI 2013 di Solo aman terkendali

Klo begini caranya, Indonesia umumnya dan para blogger Indonesia pada khususnya pasti siap menghadapi Komunitas ASEAN 2015 yang sudah di depan mata. Baik dalam kerjasama keamanan ASEAN, kerjasama ekonomi ASEAN dan kerjasama sosial budaya ASEAN.

Tengyu Wifi ID dan Telkom Indonesia,
Bambang Herlandi
Blogger asal kota Balikpapan

1 Comment

  1. Ahai, aku senyum-senyum sendiri, waktu kau sebut-sebut nama aku… mantap bener lah post nya. betul betul betul….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site is using OpenAvatar based on